Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris (HIMSI) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB), Universitas Pakuan (Unpak), Bogor, menggelar acara seminar “Succesful Young Writer Seminar Be brave to be a young writer”.

Acara yang digelar pada Rabu (25/05/16) dibuka oleh  Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, David Rizar Nugroho SS. M.Si.

Kegiatan yang bertempat di Gedung Pascasarjana Unpak  ini menghadirkan Dadan Suwarna, M.Hum, Anjani Fitriana dan Dwitasari. Pembicara kunci acara, Dwitasari merupakan penulis yang telah menulis 10 novel yang 2 diantaranya telah diadopsi ke film layar lebar, Raksasa dari Yogja dan Cinta Tapi Beda.

Dalam pemaparannya, Dwitasari mengajak peserta yang hadir untuk menulis. “Mengapa kita harus menulis? Karena semua orang memiliki imajinasi yang berbeda untukmengungkapkan sesuatu dan apa yang kita ungkapkan akan berbeda dengan orang lain. Menulis bisa dimulai dari gagasan apapun. Setiap hari kita memiliki gagasan tetapi kita tidak mengerti untukmengembangkannya.Membaca adalah salah satu cara berinteraksi untuk menemukan gagasan”. (RSA/Titin/Yala)